Laman

PANTAN TERONG SPOT TERBAIK UNTUK BERBURU SUNRISE DI KOTA TAKENGON


Selain kopinya yang sudah mendunia dataran tinggi gayo sepertinya belum berhenti untuk memberikan sejuta pesonannya untuk dinikmati, banyak sekali hal unik dan menarik di kabupaten tersebut, seperti tempat-tempat wisata khususnya wisata alam di kota yang berada di ketinggian 1200 mdpl ini, salah satunya adalah Pantan Terong yang kini menjelma menjadi lokasi terbaik untuk menikmati keindahan kota takengon dari ketinggian dan juga spot terbaik untuk menikmati sunrise dari kota tersebut.

Apesnya setelah sekian lama baru beberapa hari yang lalu penulis sempat kesana sekaligus untuk menyelesaikan beberapa kerjaan. Namun sangat beruntung karena selama disana penulis ditemani oleh sebut saja iin; indra aka simba yang sangat familiar dengan lokasi tersebut, jadi bukan hanya berkunjung lalu pulang tetapi penulis juga sempat menginap kawasan tersebut.

Menjelang matahari terbit, view dari spot utama

LOKASI PANTAN TERONG

Pantan Terong terletak di Kecamatan Bebesan Aceh Tengah dengan ketinggian 1.360 mdpl, Lokasi wisata yang satu ini diresmikan tahun 2002 oleh Bupati saat itu yaitu Bapak Drs. H Mustafa M Tami, MM. kerjasama antara pemilik lahan dengan pemerintah daerah, pemerintah daerah membangun tempat ini sedangkan lokasinya masih milik pribadi jadi tetap ada pemasukan untuk pendapatan asli daerah dari lokasi ini. Lokasi ini terdiri dari dua tingkat bangunan dan keduanya sama-sama sebagai spot utama namun di tingkat atas terdapat fasilitas umum yaitu sebuah kafe untuk anda yang ingin menikmati pemandangan sambil ditemani oleh secangkir arabica gayo.

Berdamai dengan kabut bersama secangkir kopi sore 

Tempat kami menghabiskan malam

AKSES KE LOKASI

Dari kota takengon anda hanya membutuhkan waktu lebih kurang 15-20 menit untuk sampai ke lokasi, bisa menggunakan kendaraan roda empat atau roda dua dan tak perlu khawatir soal kondisi jalan karena sampai saat ini aspalnya masih sangat bagus dan mulus kayak cat tembok rumah orang kaya. Namun tetap saja karena track cukup terjal kondisi kendaraan dan skill mengemudi anda sangat dipertaruhkan disini. Untuk tiket masuk kelokasi orang dewasa hanya perlu bembayar 5.000 perorang dan gratis untuk anak-anak sedangkan biaya parkir 10.000 untuk kendaraan roda empat dan 5.000 untuk roda dua.

SPOT ANDALAN DAN WAKTU TERBAIK UNTUK BERKUNJUNG

Seperti yang sudah penulis jelaskan diatas, Pantan terong adalah salah satu spot terbaik untuk menikmati keindahan kota takengon dengan danau laut tawarnya dari ketinggian, kabut tebal di waktu-waktu tertentu serta udara dingin yang selalu menyelimuti kawasan ini membuat lokasi yang satu ini sulit untuk dilupakan. Menurut indra waktu terbaik untuk datang kesini adalah pagi hari apalagi bagi anda yang ingin berburu sunrise untuk menikmati keindahan matahari terbit atau ingin mengabil foto sunrise Pantan Terong adalah tempat terbak, tuturnya.

Dimana bumi dipijak disitu kopi seduh

Instagramable

Well sekian dulu ulasan singkat tentang lokasi kece yang satu ini, bagi pembaca yang ingin bertanya atau kebetulan punya cerita unik dan menarik saat berkunjung kesini boleh membaginya di kolom komentar, semoga saja bisa bermanfaat untuk pembaca lainnya. Terimakasih.


PENULIS : Nadoutdoorlife - Zulkarnain Nad

Artikel PANTAN TERONG SPOT TERBAIK UNTUK BERBURU SUNRISE DI KOTA TAKENGON ini ditulis oleh Nadoutdoorlife Terima kasih telah membaca artikel ini, Silahkan di SHARE jika bermanfaat, sertakan link aktif jika ingin meng-copy atau tinggalkan KOMENTAR jika ingin bertanya.

Tidak ada komentar:

TANGGAPI ARTIKEL INI

Silahkan bertanya sesuai topik pembahasan atau memberi masukan. Penulis dengan senang hati akan menanggapi. Hanya komentar yang relevan yang akan ditampilkan.