Laman

TINDAKAN KALAU BERTEMU HANTU SAAT MENDAKI GUNUNG DAN CARA MENGATASINYA


Sebagaimana kita ketahui gunung bisa dikatakan rumah bagi mahluk halus, mendaki gunung berarti berkunjung kerumah mereka, semua pendaki pasti paham betul dengan hal ini. Oleh sebab itu mengambil keputusan untuk mendaki gunung berarti sudah siap juga berkunjung ke tempat mereka, kan begitu seharusnya. Kalaupun bertemu mahluk halus seharusnya anda sudah lebih siap. Paling tidak anda tidak melakukan hal-hal yang merugikan diri sendiri saat bertemu mahluk halus di gunung.

Sebenarnya tak ada cara khusus yang bisa anda lakukan saat bertemu mahluk halus di gunung baik saat mendaki atau melakukan aktifitas camping. Umumnya orang Indonesia takut hantu atau mahluk halus mungkin karena dari kecil kita sudah dibiasakan untuk takut hantu. Berbeda dengan orang barat yang justru kepo terhadap hantu. Takut hantu atau mahluk halus penulis rasa adalah sesuatu yang wajar, mengingat wujud dari mahluk halus yang sangat janggal, ngeri, seram dan sangat tak layak untuk di konsumsi :D

Bertemu mahluk halus bisa terjadi secara tak terduga bisa juga sudah ada tanda – tanda sebelumnya. Keduanya tak ada yang enak. Mahluk halus ada yang sifatnya mengancam ada juga yang sekedar iseng. Namun yang terpenting berdasarkan pengalaman beberapa pendaki yang penulis kenal, spontan mengambil langkah seribu tak tentu arah adalah tindakan paling fatal, lebih fatal dari bertemu mahluk halus itu sendiri.

TINDAKAN YANG HARUS ANDA LAKUKAN SAAT BERTEMU HANTU MAHLUK HALUS DI GUNUNG ADALAH :

  • Tidak boleh panik berlebihan, setidaknya ada dua alasan yang membuat anda seharusnya tidak panik. Pertama, ingat, manusia adalah mahluk ciptaan Allah yang paling sempurna dibanding mahluk lainnya termasuk hantu atau mahluk halus. Jadi dari pada panik dan takut lebih baik turut prihatin saat melihat tampang dari hantu tersebut yang memang sangat jauh dari sempurna. Kedua, dari awal anda sudah sadar betul kalau anda memang berada dirumahnya mereka. Kalaupun anda celaka dibuatnya, yakinlah pasti ada hikmah dibalik itu semua. 
  • Jangan lari, kalau panik saja tidak boleh apalagi lari. Kecelakaan seperti terjatuh bahkan tersesat bisa saja terjadi kalau anda lari. Lagi pula lari tidak efektif kalau hantunya memang serius ingin PDKT dengan anda.
  • Lebih baik negosiasi seperti menyuruhnya pergi untuk jenis hantu yang meneror atau ingin mencelakai anda atau cuekin aja untuk hantu yang sekedar iseng ingin mengganggu, tak perlu menampakkan respon yang berlebihan yang malah membuat hantu semakin tertarik menggangu anda. Baca doa atau ayat –ayat Al-Quran yang anda kuasai akan sangat membantu.

YANG PERLU DILAKUKAN KALAU TIDAK INGIN BERTEMU HANTU ATAU MAHLUK HALUS SAAT MENDAKI :

  • Selalu berdoa kepada Allah sebelum mendaki agar selamat sampai kembali pulang.
  • Jangan membahas tentang mereka saat digunung, sudah pasti mereka ikut mendengar. Dengan mudah mereka akan mengetahui siapa yang takut, pemberani atau sok berani. Kemungkinan mereka akan menggangu disaat tak terduga.
  • Jangan sombong apalagi menantang keberadaan mereka.
  • Minta permisi saat anda ingin pipis atau BAB di gunung. 
  • Jaga mulut dan anggota tubuh anda jangan lasak tak menentu saat berjalan di hutan.
  • Terakhir, kalau anda benar-benar tidak ingin diganggu oleh mahluk halus, mending jangan mendaki.

Demikianlah beberapa tips yang bisa anda lakukan saat bertemu mahluk halus dan cara menghindari mereka saat mendaki gunung, mungkin masing - masing pendaki punya pengalaman yang berbeda - beda menyangkut hal mistis yang satu ini. Bagi pembaca yang punya pengalaman unik boleh membaginya di kolom komentar karena pasti sangat berguna untuk pembaca lainnya.

PENULIS : Nad Outdoorlife - Zulkarnain Nad

Artikel TINDAKAN KALAU BERTEMU HANTU SAAT MENDAKI GUNUNG DAN CARA MENGATASINYA ini ditulis oleh Nad Outdoorlife Terima kasih telah membaca artikel ini, Silahkan di SHARE jika bermanfaat, sertakan link aktif jika ingin meng-copy atau tinggalkan KOMENTAR jika ingin bertanya.

Tidak ada komentar:

TANGGAPI ARTIKEL INI

Silahkan bertanya sesuai topik pembahasan atau memberi masukan. Penulis dengan senang hati akan menanggapi. Hanya komentar yang relevan yang akan ditampilkan.