Laman

TINDAKAN DARURAT SAAT DI GIGIT TOKEK


Untuk anda yang hobi panjat tebing pasti sangat mengenal hewan yang satu ini, tak hanya dirumah hewan ini juga sering dijumpai berada di selah-selah tebing saat anda sedang memanjat. Penulis sendiri beberapa kali menjumpai hewan ini saat memanjat tebing dan terkadang sering ragu untuk menggapai poin yang terlalu dekat dengan hewat tersebut. Alhamdulillah sampai hari ini penulis belum pernah merasakan sentuhan gigi tokek, namun dari pengalaman orang-orang yang pernah digigit diketahui kalau gigitan tokek tidaklah beracun atau berbahaya bagi tubuh hanya saja tokek terkenal dengan reputasi gigitannya yang sangat sulit untuk dilepas. Berikut beberapa tindakan yang bisa dilakukan saat digigit tokek.

TINDAKAN DARURAT SAAT DI GIGIT TOKEK

1. Saat digigit usahakan jangan terlalu panik.
2. Berhenti menggerakkan bagian yang digigit.
3. Letakkan tokek bersamaan dengan bagian yang digigit ditanah.
4. Tetap tenang dan buat tokek merasa aman dan tidak merasa terancam.
5. Tokek akan segera melepas gigitannya.
6. Cuci bagian yang terluka dengan obat luka.
7. Kalau tidak lepas juga dengan sangat terpaksa mutilasi si tokek.


PENULIS : Nad Outdoorlife - Zulkarnain Nad

Artikel TINDAKAN DARURAT SAAT DI GIGIT TOKEK ini ditulis oleh Nad Outdoorlife Terima kasih telah membaca artikel ini, Silahkan di SHARE jika bermanfaat, sertakan link aktif jika ingin meng-copy atau tinggalkan KOMENTAR jika ingin bertanya.

Tidak ada komentar:

TANGGAPI ARTIKEL INI

Silahkan bertanya sesuai topik pembahasan atau memberi masukan. Penulis dengan senang hati akan menanggapi. Hanya komentar yang relevan yang akan ditampilkan.