Laman

TINDAKAN DARURAT SAAT BERTEMU DENGAN BABI DI ALAM LIAR


Salah satu cara menghindari bertemu babi di hutan adalah jangan berurusan dengan sampah, apapun itu yang berurusan dengan sampa harus dihindari. Misalnya, jangan menumpuk sampah sebarangan, jangan mendirikan tenda dengan tumpukan sampah dan sebagainya. Usahakan jaga kebersihan area tenda seperti membersihkan sisa makanan yang berserahan sehabis makan, menyimpan dengan benar makanan jangan sampai menimbulkan aroma yang menyengat karena bisa mengundang binatang datang, lebih amam lagi kalau makanan di gantung di atas pohon.

Salah satu fungsi api adalah membuat binatang takut dan tidak akan mendekat, oleh karena itu membuat api juga sangat bermanfaat untuk menghindari datangnya binatang liar termasuk babi. Buatlah perapian selain menghangatkan dan bahan tontonan pengganti televisi di hutan, api juga bisa mengusir binatang liar yang akan mendekat.

SAAT BERPAS-PASAN DENGAN BABI Di HUTAN

Selain bisa bertemu babi di area camping, para pendaki bisa saja akan bertemu babi di jalur pendakian walaupun kecil kemungkinan apalagi jalur sering ramai. Saat ini terjadi hal pertama yang harus dihindari adalah panik, ya jangan panik. Karena kebanyakan kasus babi hanya numpang lewat kecuali anda salah pilih jalur atau memang sedang apes. Saat berpas-pasan dengan segerombolan babi untuk lebih aman yang bisa dilakukan adalah mundur teratur atau menunggu sampai babinya pergi.

Jangan membuat babi merasa terganggu, seperti berteriak sungguh hal tidak akan membantu apalagi mencoba untuk mengusirnya karena alasan menghalagi jalan anda. Munculnya istilah serangan 'membabi buta’ adalah salah satu sebab kalau diserang babi bisa sangat berbahaya dan berakibat fatal.

PENULIS : Nadoutdoorlife - Zulkarnain Nad

Artikel TINDAKAN DARURAT SAAT BERTEMU DENGAN BABI DI ALAM LIAR ini ditulis oleh Nadoutdoorlife Terima kasih telah membaca artikel ini, Silahkan di SHARE jika bermanfaat, sertakan link aktif jika ingin meng-copy atau tinggalkan KOMENTAR jika ingin bertanya.

2 komentar:

Silahkan bertanya sesuai topik pembahasan atau memberi masukan. Penulis dengan senang hati akan menanggapi. Hanya komentar yang relevan yang akan ditampilkan.