Laman

PENGERTIAN DAN KONSEP EDC (EVERYDAY CARRY)


Mungkin bagi sebagian orang Indonesia masih belum familiar dengan istilah kata yang satu ini, namun untuk saat ini sudah mulai populer. Tetapi untuk ukuran diluar negeri EDC sudah sangat populer dan menjadi gaya hidup bagi kebanyakan orang terutama yang sudah memahami betapa pentingnya menerapkan konsep EDC ini di kehidupan sehari – hari.

EDC (Every Day Carry) adalah bawaan harian yang biasanya berkaitan dengan peralatan yang dipakai untuk kegiatan sehari – hari terutama saat situasi darurat. Dalam arti yang lebih luas EDC itu adalah sebagai gaya hidup ataupun filosofi tentang sebuah kesiapan.

Dalam konsep EDC ciri khas peralatannya adalah berukuran kecil namun multi fungsi serta kuat, namun sebenarnya tak ada patokan baku untuk peralatan EDC ini karena setiap orang bisa saja memiliki jenis EDC yang berbeda – beda sesuai keahlian, budget, lokasi dan jenis kegiatan yang dilakukan sehari – hari. Pemakaian peralatan EDC tidak hanya mengacu pada situasi darurat saja tetapi benar – benar peralatan yang sangat berguna untuk menyelesaikan tugas sehari – hari, menyiapkan sejumlah uang untuk keadaan tertentu juga termasuk EDC.

Ciri – ciri orang yang secara sadar ataupun tidak sudah menganut konsep EDC ini adalah suka pada peralatan yang praktis dan multi fungsi, mengkoleksi peralatan tersebut serta selalu dibawa kemanapun walaupun secara sekilas belum tentu bergunakan bagi sebagian orang tetapi justru karena alasan itulah persiapan EDC ini penting baginya, yaitu untuk mengantisipasi keadaan tertentu seperti situasi darurat yang bisa terjadi tanpa diduga.

Peralatan EDC yang berkualitas tentu saja mahal tetapi sebanding dengan kepuasan saat memakainya, sampai saat inipun penulis masih terus melengkapi peralatan – peralatan tersebut. Dilain waktu penulis akan menulis tentang peralatan – peralatan yang umum dipakai dalam EDC.

PENULIS : Nad Outdoorlife - Zulkarnain Nad

Artikel PENGERTIAN DAN KONSEP EDC (EVERYDAY CARRY) ini ditulis oleh Nad Outdoorlife Terima kasih telah membaca artikel ini, Silahkan di SHARE jika bermanfaat, sertakan link aktif jika ingin meng-copy atau tinggalkan KOMENTAR jika ingin bertanya.

Tidak ada komentar:

TANGGAPI ARTIKEL INI

Silahkan bertanya sesuai topik pembahasan atau memberi masukan. Penulis dengan senang hati akan menanggapi. Hanya komentar yang relevan yang akan ditampilkan.