Laman

PENANGANAN DARURAT SAAT SAKIT GIGI


Sakit gigi hanya bisa diobati dengan optimal jika ke dokter gigi, tetapi ada kalanya sakit gigi justru muncul dalam situasi yang kurang tepat yang memaksa anda menahan rasa sakit dalam waktu yang lama. Ada dua penyebab sakit gigi yang pertama, karena gigi berlubang yang kedua karena gusi terinfeksi. Untuk penanganan lebih permanen sebaiknya ke dokter gigi tetapi untuk penanganan sementara ada beberapa cara yang bisa anda lakukan.

PENANGANAN DARURAT SAAT SAKIT GIGI

1. Minum obat yang bisa didapat di apotik terdekat. Seperti :

- Obat analgesic untuk menahan rasa sakit seperti Asam Mefenamat (500mg)
- Obat antibiotik seperti Amoxicillin (500mg)
- Obat anti inflamasi atau anti peradangan seperti Natrium diklofenak (500mg).

2. Selain obat-obatan dari bahan kimia, anda juga bisa mencoba pengobatan herbal alami yang mudah anda dapatkan disekitar anda seperti :

- Menggunakan cengkeh, yaitu dengan meneteskan minyak cengkeh ke kapas lalu tempelkan ke gigi yang sakit.
- Menggunakan garam, yaitu berkumur dengan air garam secara berulang hingga sakit hilang.
- Menggunakan bawang putih, yaitu tumbuk halus dan campur dengan sedikit garam lalu tempel ke gigi sakit.

Saat obat dari apotik tidak meredakan sakit gigi anda dan obat herbalpun tidak membuat sakit anda berkurang segera temui dokter gigi hal ini berlaku terutama jika sakit yang diderita cukup parah dan terjadi pembengkakan  ekstrim. Demam juga tanda penting dari infeksi pada sakit gigi.

PENULIS : Nad Outdoorlife - Zulkarnain Nad

Artikel PENANGANAN DARURAT SAAT SAKIT GIGI ini ditulis oleh Nad Outdoorlife Terima kasih telah membaca artikel ini, Silahkan di SHARE jika bermanfaat, sertakan link aktif jika ingin meng-copy atau tinggalkan KOMENTAR jika ingin bertanya.

Tidak ada komentar:

TANGGAPI ARTIKEL INI

Silahkan bertanya sesuai topik pembahasan atau memberi masukan. Penulis dengan senang hati akan menanggapi. Hanya komentar yang relevan yang akan ditampilkan.