Laman

LOKASI PANJAT TEBING GUNUNG BONGKOK PURWAKARTA JAWA BARAT

Source Photo Google Map
Gunung bongkok merupakan bagian dari beberapa gunung lain yang ada di Purwakarta diantaranya gunung lembu, gunung parang dan gunung bongkok dan ketiga gunung tersebut memiliki ketinggian dibawah 1000 meter. Gunung bongkok memiliki ketinggian 975 mdpl, gunung ini ramai dikunjungi oleh para wisatawan menjelang hari libur seperti sabtu sore. Sebagai salah satu destinasi wisata alam gunung ini telah dikelola dengan baik oleh pemerintah setempat. Bagi yang ingin mendaki gunung ini sangat cocok untuk pendaki tingkat pemula, tetapi untuk yang ingin memanjat di tebingnya gunung ini menawarkan tingkat kesulitan jalur yang sangat bervariasi.

LETAK LOKASI TEBING GUNUNG BONGKOK PURWAKARTA

Tebing gunung bongkok berada di Desa Sukamulya Kabupaten Purwakarta Provinsi Jawa Barat.

AKSES KE LOKASI TEBING GUNUNG BONGKOK PURWAKARTA

Untuk menuju ke lokasi tebing yang berada di gunung bongkok bisa di tempuh menggunakan kendaraan umum atau kendaarn pribadi, waktu yang dibutuhkan relative hampir sama, yaitu dari pusat kota Purwakarta membutuhkan waktu sekitar 3 jam perjalanan menuju tebing.

KARAKTER BATUAN DI TEBING GUNUNG BONGKOK PURWAKARTA

Jenis batuan pada tebing gunung ini adalah dari batuan andesit atau batuan beku yang biasa berada di kawasan gunung merapi.

JALUR PANJAT DI TEBING GUNUNG BONGKOK PURWAKARTA

Tinggi jalur di tebing gunung bongkok mencapai ketinggian sampai 40 meter, dengan lebar dinding sekitar 27 meter dan 25 meter. Hingga saat ini setidaknya telah ada 3 jalur panjat di sekitar lokasi tersebut dengan berbagai variasi ketinggian dan tingkat kesulitan.

KOORDINAT LOKASI TEBING GUNUNG BONGKOK DALAM GOOGLE MAP


PENULIS : Nadoutdoorlife - Zulkarnain Nad

Artikel LOKASI PANJAT TEBING GUNUNG BONGKOK PURWAKARTA JAWA BARAT ini ditulis oleh Nadoutdoorlife Terima kasih telah membaca artikel ini, Silahkan di SHARE jika bermanfaat, sertakan link aktif jika ingin meng-copy atau tinggalkan KOMENTAR jika ingin bertanya.

Tidak ada komentar:

TANGGAPI ARTIKEL INI

Silahkan bertanya sesuai topik pembahasan atau memberi masukan. Penulis dengan senang hati akan menanggapi. Hanya komentar yang relevan yang akan ditampilkan.