Laman

LOKASI PANJAT TEBING PONDOK PEMUDA BALI


Tebing yang berada di salah satu pantai di kawasan jimbaran bali ini masih tergolong ‘hiden beach’, karena memang pantai ini masih tergolong sepi pengunjung karena lokasinya yang lumayan sulit ditemukan, ditambah lagi jalan utama menuju kepantai ini sudah ditutup mungkin pantai ini akan menjadi private beach akan dibangaun villa ataupun hotel. Jadi untuk bisa menuju ke lokasi tebing di kawasan pantai pondok pemuda ini atau sering juga disebut pantai bene anda harus melewati jalan alternative lain.

Sebenarnya tidak banyak informasi yang penulis temukan tentang lokasi tebing yang satu ini, tetapi yang pasti tebing ini adalah salah satu lokasi panjat di kawasan Jimbaran Bali. Bagi pembaca yang punya informasi terkini tentang tebing ini boleh membaginya di kolom komentar dibawah postingan ini.

LETAK LOKASI TEBING PONDOK PEMUDA BALI

Tebing ini terdapat di Jimbaran Bali.

AKSES KE LOKASI TEBING PONDOK PEMUDA BALI

Akses menuju ke tebing yang satu ini cukup sulit, anda akan melewati jalan sempit masuk hutan dan kemungkinan besar tersesat beberapa kali. Untuk bisa memanjat di tebing ini pun tidak mudah anda harus mengurus perijinan terlebih dahulu mulai dari Polsek sampai ke Kades setempat. Dan sepertinya tidak mudah untuk mendapat ijin memanjat ditempat ini. 

KARAKTER BATUAN TEBING PONDOK PEMUDA BALI

Jenis batuan ditebing ini adalah batuan kapur atau limestone. Terdapat banyak lubang dan rekahan di permukaan tebing.

JALUR PANJAT DI TEBING PONDOK PEMUDA BALI

Sampai saat ini belum banyak jaur panjat di tebing ini, menurut informasi yang penulis dapat hanya ada satu lokasi panjat, ketinggian tebing mencapai 15 – 20 meter. Tebing ini cukup diminati walau oleh kalangan tertentu mungkin karena akses jalan dan sulitnya perijinan yang membuat tebing ini kalah populer diibanding tebing – tebing lain di Bali.

KOORDINAT LOKASI TEBING PONDOK PEMUDA DALAM GOOGLE MAP


PENULIS : Nad Outdoorlife - Zulkarnain Nad

Artikel LOKASI PANJAT TEBING PONDOK PEMUDA BALI ini ditulis oleh Nad Outdoorlife Terima kasih telah membaca artikel ini, Silahkan di SHARE jika bermanfaat, sertakan link aktif jika ingin meng-copy atau tinggalkan KOMENTAR jika ingin bertanya.

Tidak ada komentar:

TANGGAPI ARTIKEL INI

Silahkan bertanya sesuai topik pembahasan atau memberi masukan. Penulis dengan senang hati akan menanggapi. Hanya komentar yang relevan yang akan ditampilkan.