Laman

LOKASI PANJAT TEBING GUNUNG BATU LEMBANG BANDUNG

Source Photo Google Map
Gunung Batu Lembang memiliki ketinggian 1228 mdpl, gunung ini menjadi salah satu tujuan wisata favorit bagi warga sekitar. Dari puncak gunung ini dari bagian selatan anda bisa menyaksikan landscape Lembang, di sebelah utara anda bisa melihat Tangkuban Perahu, sebelah timur dengan pemandangan Bukit Tunggulnya dan di bagian barat anda bisa menikmati keindahan Gunung Burangrang. Puncak gunung ini merupakan salah satu spot terbaik untuk menikmati sunset dan juga sunrise. Oleh karena itu gunung ini sering dijadikan lokasi camping oleh warga sekitar dan juga menjadi lokasi panjat tebing populer bagi pecinta olahraga diketinggian.

LETAK LOKASI PANJAT TEBING GUNUNG BATU LEMBANG BANDUNG

Lokasi tebing gunung batu lembang berada di Desa Pagerwangi Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat Provinsi Jawa Barat.

AKSES KE LOKASI PANJAT TEBING BATU LEMBANG BANDUNG

Untuk menuju ke lokasi panjat tebing gunung batu lembang ini bisa menggunakan kendaraan pribadi atau kendaraan umum. Menggunakan kendaraan pribadi bisa memulai perjalanan dari pusat Kota Lembang sekitar 5 – 10 menit menuju jalan Maribaya berjalan melewati Sespim Polri, lalu ikuti alur jalan hingga ketemu belokan ke kiri,  dari jalan tersebut sudah tampak gunung batu lembang, lalu masuk ke Jl. Bukanegara yang berada di seberang belokan tersebut untuk selanjutnya ke lokasi panjat.

Dengan kendaraan umum bisa menggunakan angkot trayek Lembang – Cibodas atau kalau anda berada di sekitar pasar Lembang bisa menggunakan delman untuk menuju ke Jl. Bukanegara, lalu menggunakan jasa ojek yang ada di pertigaan jalan tersebut untuk menuju ke lokasi panjat.

KARAKTER BATUAN TEBING DI GUNUNG BATU LEMBANG

Karakter batuan tebing di gunung batu Lembang adalah sebuah gugusan batuan andesit.

JALUR PANJAT TEBING DI GUNUNG BATU LEMBANG BANDUNG

Sebagian dari Gunung Batu Lembang merupakan tebing yang terdapat di sebagian jalur pendakiannya, di gugusan tebing setinggi lebih kurang 30 meter inilah biasa dijadikan lokasi pemanjatan oleh siswa, mahasiswa atau pencinta alam di daerah tersebut. Ada beberapa jalur panjat dilokasi tersebut yang bisa di panjat untuk sport ataupun trad climbing dengan tingkat kesulitan yang bervariasi.

KOORDINAT LOKASI TEBING GUNUNG BATU LEMBANG DALAM GOOGLE MAP


PENULIS : Nadoutdoorlife - Zulkarnain Nad

Artikel LOKASI PANJAT TEBING GUNUNG BATU LEMBANG BANDUNG ini ditulis oleh Nadoutdoorlife Terima kasih telah membaca artikel ini, Silahkan di SHARE jika bermanfaat, sertakan link aktif jika ingin meng-copy atau tinggalkan KOMENTAR jika ingin bertanya.

Tidak ada komentar:

TANGGAPI ARTIKEL INI

Silahkan bertanya sesuai topik pembahasan atau memberi masukan. Penulis dengan senang hati akan menanggapi. Hanya komentar yang relevan yang akan ditampilkan.