Laman

LOKASI PANJAT TEBING BUKIT TANGKILING KALIMANTAN TENGAH

Source Photo Google Map
Bukit Tangkiling masuk dalam Kawasan Cagar Budaya / Taman Wisata Alam yang terletak di Palangkaraya, di kawasan konservasi ini terdapat beberapa situs budaya seperti Batu Banama dan Keramat, bukan itu saja di TWA Bukit Tangkiling ini juga anda bisa menikmati berbagai aktifitas yang memacu andrenalin seperti Outbond, Trial Game ( Motor Cross dan Mountain Bike) dan tentunya Panjat Tebing sambil menikmati keindahan alam di Bukit Tangkiling.

LETAK LOKASI PANJAT TEBING BUKIT TANGKILING KALIMANTAN TENGAH

Taman Wisata Alam Bukit Tangkiling tempat lokasi tebing Tangkiling berada di Daerah Tengkiling tepatnya di Kelurahan Tangkiling Kecamatan Bukit Batu Provinsi Kalimantan Tengah.

AKSES KE LOKASI PANJAT TEBING BUKIT TANGKILING KALIMANTAN TENGAH

Untuk menuju ke lokasi tebing bisa melalui jalan darat dengan kendaraan umum ataupun dengan kendaraan pribadi, yaitu melalui jalan Cjilik Riwut. Jarak dari Kota Palangkaraya ke kawasan tebing di daerah Tangkiling sekitar 33 kilometer membutuhkan waktu sekitar 30 menit perjalanan.

KARAKTER BATUAN DI TEBING BUKIT TANGKILING KALIMANTAN TENGAH

Jenis batuan di tebing Bukit Tangkiling adalah berjenis batuan andesit.

JALUR PANJAT TEBING DI BUKIT TANGKILING KALIMANTAN TENGAH

Jalur panjat di lokasi Bukit Tangkiling belum banyak, sampai saat ini baru tercatat 2 jalur pemanjatan yang ada di lokasi tersebut yaitu jalur ‘Ramadhan’ dan jalur ‘Ramona’ yang dibuat pada tahun 1993 oleh Mamay S. Salim. Tinggi tebing di kawasan ini mencapai 70 meter.

KOORDINAT LOKASI BUKIT TANGKILING DALAM GOOGLE MAP  


PENULIS : Nadoutdoorlife - Zulkarnain Nad

Artikel LOKASI PANJAT TEBING BUKIT TANGKILING KALIMANTAN TENGAH ini ditulis oleh Nadoutdoorlife Terima kasih telah membaca artikel ini, Silahkan di SHARE jika bermanfaat, sertakan link aktif jika ingin meng-copy atau tinggalkan KOMENTAR jika ingin bertanya.

Tidak ada komentar:

TANGGAPI ARTIKEL INI

Silahkan bertanya sesuai topik pembahasan atau memberi masukan. Penulis dengan senang hati akan menanggapi. Hanya komentar yang relevan yang akan ditampilkan.