Laman

SOSIALISASI OLAHRAGA PANJAT TEBING OLEH FEDERASI PANJAT TEBING INDONESIA (FPTI) PENGCAB ACEH UTARA


Dalam rangka mencari bibit-bibit atlet baru olahraga panjat tebing, Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) PENGCAB Aceh Utara melakukan kegiatan sosialisasi di lingkungan Kabupaten Aceh Utara dan Kotamadya Lhokseumawe. Dalam kegiatan kali ini FPTI PENGCAB Aceh Utara memfokuskan sosialisasi ke siswa-siswi Sekolah Menengah Umum (SMU) di Seputaran Kota Lhokseumawe. Kegiatan ini sangat bermanfaat mengingat regenerasi atlet di bidang olahraga ini masih sangat terbatas.


Sosialisasi di SMU Negeri 2 Lhokseumawe

Untuk tahap awal, sosialisasi dilakukan di SMU Negeri 2 Lhokseumawe dan berselang beberapa hari dilanjutkan ke SMU Negeri 5 Lhokseumawe. Penulis sendiri sangat antusias dengan kegiatan tersebut karena mendapat kesempatan menjadi pemateri. Tantangan terbesar bagi pengurus dan panitia sosialisasi tentu saja adalah bagaimana membuat olahraga yang satu ini mudah dipahami oleh peserta dan menjadikan olahraga manjat memanjat ini menjadi  menyenangkan jauh dari kesan ‘horor’ karena selalu bermain di ketinggian.


Sosialisasi di SMU Negeri 5 Lhokseumawe

Dalam kunjungan kali ini selain membekali peserta dengan materi dasar seperti pengenalan, tujuan dan perkembangan olahraga panjat tebing dari masa kemasa, peserta juga dibekali dengan beberapa keahlian teknis yang biasa dilakukan dalam panjat tebing seperti teknik ascending dan descending.  Setiap peserta terlihat sangat antusias dalam kegiatan ini dan proses sosialisasi pun berjalan dengan lancar.

Hal ini tidak terlepas dari dukungan berbagai pihak terkait, baik itu dari pengurus FPTI maupun dari pihak sekolah, terlihat dari respon yang sangat positif dari pihak sekolah untuk kegiatan ini. Semoga dengan adanya sosialisasi ini akan membuat olahraga panjat tebing semakin populer dan bisa melahirkan bibit-bibit atlet berprestasi yang akan membawa nama baik daerah dimasa yang akan datang.


Foto Bersama di SMU Negeri 2 Lhokseumawe


Foto Bersama di SMU Negeri 5 Lhokseumawe

PENULIS : Nad Outdoorlife - Zulkarnain Nad

Artikel SOSIALISASI OLAHRAGA PANJAT TEBING OLEH FEDERASI PANJAT TEBING INDONESIA (FPTI) PENGCAB ACEH UTARA ini ditulis oleh Nad Outdoorlife Terima kasih telah membaca artikel ini, Silahkan di SHARE jika bermanfaat, sertakan link aktif jika ingin meng-copy atau tinggalkan KOMENTAR jika ingin bertanya.

Tidak ada komentar:

TANGGAPI ARTIKEL INI

Silahkan bertanya sesuai topik pembahasan atau memberi masukan. Penulis dengan senang hati akan menanggapi. Hanya komentar yang relevan yang akan ditampilkan.