Laman

PERJALANAN KE PUNCAK BUKIT BIRU TENGGARONG KALIMANTAN TIMUR


Kali ini seorang teman kami, Maulana dari Awakeoutdoor sekarang Nadoutdoorlife memulai perjalanannya ke salah satu kota terbesar di Kalimantan yaitu Kota Samarinda. Seluruh wilayah kota ini berbatasan langsung dengan Kabupaten Kutai Kartanegara. Kota Samarinda dapat dicapai dengan perjalanan darat, laut dan udara. Dengan Sungai Mahakam yang membelah di tengah Kota. Setelah menghabiskan waktu beberapa malam menikmati keindahan kota dan bertemu dengan banyak teman-teman baru disana kamipun sepakat untuk melakukan perjalanan kesebuah puncak di kawasan Tenggarong yaitu Puncak Bukit Biru.

Puncak Bukit Biru ini adalah sebuah puncak bukit tertinggi dikawasan Tenggarong. Perjalanan dari Kota Samarinda ke Tenggarong ini bisa ditempuh melalui jalan darat sekitar 40 menit naik motor, bisa juga melewati Jembatan Mahakam, Jembatan Mahulu ataupun menaiki Kapal Ferry. Perjalanan menuju kesini bisa dilakukan pada sore hari atau bisa juga saat malam. Kali ini sesuai kesepakatan perjalanan pun dimulai pada malam hari sekitar pukul 23.00 WIT. Perjalanan menuju puncak menghabiskan waktu lebih kurang 35 menit. Ditemani udara dingin khas pegunungan melewati beberapa tanjakan tepat tengah malam kamipun tiba di puncak. Dari atas puncak kita bisa menikmati keindahan Kota Tenggarong saat malam.


Pagi harinya kalau beruntung kita bisa menikmati Sunrise dan Burung Walet yang sedang berterbangan sekitar sini, dari atas puncak kita akan disuguhkan dengan pemandangan hutan hijau yang dibelah oleh jalan yang berkelok-kelok untuk menuruni puncak dan indahnya kota Tenggarong.  Sebuah suguhan alam yang membuat lelahnya perjalanan kami semua terbayar.

PENULIS : Nad Outdoorlife - Zulkarnain Nad

Artikel PERJALANAN KE PUNCAK BUKIT BIRU TENGGARONG KALIMANTAN TIMUR ini ditulis oleh Nad Outdoorlife Terima kasih telah membaca artikel ini, Silahkan di SHARE jika bermanfaat, sertakan link aktif jika ingin meng-copy atau tinggalkan KOMENTAR jika ingin bertanya.

Tidak ada komentar:

TANGGAPI ARTIKEL INI

Silahkan bertanya sesuai topik pembahasan atau memberi masukan. Penulis dengan senang hati akan menanggapi. Hanya komentar yang relevan yang akan ditampilkan.