Laman

LOKASI PANJAT TEBING PADANG - PADANG BALI


Di kawasan wisata Pulau Bali selain lokasi tebing yang berada di Uluwatu yang sudah cukup terkenal terdapat beberapa lokasi lainnya yang juga cukup populer khususnya oleh pemanjat yang ada di daerah tersebut, kali ini penulis akan membahas lokasi tebing yang berada di kawasan wisata pantai Padang – Padang yang terkenal dengan pasir putihnya. Pantai yang oleh warga setempat juga dikenal dengan nama Labuan Sait ini sangat terkenal dan pernah menjadi lokasi syuting film Eat Pray Love yang diperankan oleh Julia Roberts juga syuting video klip nya Michael Learn To Rock. Pantai Padang – Padang adalah salah satu dari beberapa spot wisata andalan di pulau Bali lokasinya pun tidak jauh dari tebing Uluwatu.

Lokasi tebing yang satu ini selalu ramai pengunjung terutama oleh para wisatawan yang ingin berlibur di pantai tersebut. Bahkan menurut lasti salah seorang teman penulis yang juga seorang pemanjat tebing, di hari – hari tertentu seperti weekend banyak stand – stand penjualan yang dipasang di bawah tebing sehingga menyulitkan untuk memanjat, ada baiknya kalau ingin memanjat di lokasi ini datang saat week day. Selain itu harus lihat – lihat pasang surut air laut juga.  Sampai saat ini tebing Padang – Padang sering di datangi oleh para pencinta olahraga panjat tebing terutama oleh pemanjat dari FPTI Bali dan Komuitas Mapala di daerah tersebut.

LETAK LOKASI TEBING PADANG – PADANG BALI

Lokasi tebing padang – padang ini terletak di jalan Labuan Said Desa Pecatu, Kecamatan Kuta Selatan Kabupaten Badung – Bali.

AKSES KE LOKASI TEBING

Akses jalan menuju ke lokasi tebing yang berada di pantai padang  -padang saat ini sudah sangat memadai walau agak sempit, Kalau dari Bandara Ngurahrai Bali membutuhkan waktu sekitar 50 menit menggunakan kendaraan bermotor. Dari Bandara anda bisa menggunakan beberapa alternative kendaraan untuk ke lokasi tebing, bisa menggunakan Taxi, Sepeda motor atau mobil pribadi, namun cara terbaik untuk anda yang baru pertama kali ke Bali adalah menggunakan jasa rental mobil dengan supirnya. Saat menuju ke Pantai Padang – Padang anda akan melewati beberapa spot wisata menarik lainnya seperti Pantai Jimbaran, Objek wisata Garuda Wisnu dan pantai Dreamland Bali di kawasan Pecatu Inda Resort.


KARAKTER BATUAN TEBING PADANG – PADANG BALI

Tebing di kawasan ini berjenis batuan kapur yang biasa banyak terdapat di kawasan karst. Ciri utamanya adalah banyak terdapat lubang dan beberapa tonjolan di permukaannya.

JALUR PANJAT DI TEBING PADANG – PADANG BALI

Ada beberapa jalur panjat di tebing yang berada di kawasan wisata ini. Tinggi jalur panjat di tebing padang – padang ini rata-rata 7 meter. Menurut Lasti yang juga sering manjat di lokasi tersebut, “Walau ketinggian jalur tidak begitu signifikan tetapi tingkat kesulitan jalur di tebing ini cukup bervariasi sehingga menawarkan tantangannya sendiri.” Ia menambahkan, Setidaknya sampai saat ini telah ada sekitar 4 jalur panjat dilokasi tersebut, selain itu terdapat juga beberapa jalur untuk Bouldering.

KOORDINAT LOKASI PANJAT TEBING PADANG – PADANG DALAM GOOGLE MAP


PENULIS : Nad Outdoorlife - Zulkarnain Nad

Artikel LOKASI PANJAT TEBING PADANG - PADANG BALI ini ditulis oleh Nad Outdoorlife Terima kasih telah membaca artikel ini, Silahkan di SHARE jika bermanfaat, sertakan link aktif jika ingin meng-copy atau tinggalkan KOMENTAR jika ingin bertanya.

Tidak ada komentar:

TANGGAPI ARTIKEL INI

Silahkan bertanya sesuai topik pembahasan atau memberi masukan. Penulis dengan senang hati akan menanggapi. Hanya komentar yang relevan yang akan ditampilkan.