Laman

MENCOBA JALUR PANJAT BARU DI TEBING PUCOK KRUENG ACEH BESAR


Setelah sekian lama akhirnya penulis datang lagi ke salah satu lokasi panjat tebing yang cukup populer di kawasan Banda Aceh dan Aceh Besar yaitu tebing di kawasan pucok krueng, Ada beberapa yang berubah dibanding sejak terakhir penulis datang kesini, yaitu sudah adanya fasilitas umum yang cukup memadai bagi pengunjung yang ingin datang ke kawasan ini. Begitu juga bagi para pemanjat yang ingin memanjat tebing disini,  sudah bertambah dua jalur panjat baru lagi di kawasan ini.


Dua jalur baru tersebut dibuat oleh Kang Asep, Tyo dan Deden Wahyudi dari PP FPTI, juga Jafar aka Bobas dari PENGCAB Aceh Besar, tepatnya setelah PP FPTI selesai mengadakan Pelatihan Vertical Rescue Kebencanaan yang dipusatkan di Venue Sport Climbing Idi Kabupaten Aceh Timur tahun 2018 lalu. Menurut Deden untuk grade (tingkat kesulitan) kedua jalur tersebut adalah 5.10.

Suasana di sekitar tebing

MENJAJAL JALUR PANJAT BARU


Tepatnya awal Februari 2019 kebetulan pada saat itu penulis sedang berada di Banda Aceh untuk suatu keperluan sekaligus ingin mengunjungi tebing tersebut sekedar menikmati keindahan alam disana lagi pula sudah beberapa tahun tidak pernah lagi ke tebing di kawasan itu. Tak disangka pagi itu penulis dihubungi oleh Bobas yang kebetulan ternyata bersama teman-teman lainnya memang sedang berada di area tebing tersebut untuk memanjat. Tanpa mengulur waktu lagi bersama Reza salah satu teman penulis yang stay di kawasan Lhoknga Aceh Besar langsung meluncur ke TKP.

Climber IG @jafar.kca

Climber IG @susantoreza

Climber IG @zulkarnain_nad

Dan benar saja setiba di kawasan pucok krueng, dari kejauhan sudah terlihat para pemanjat sedang melakukan aktifitas di area tebing. Uniknya kali ini lebih banyak pemanjat wanitanya, diantaranya terselip juga si arin, debby dan juga beberapa teman lainnya. Bagi mereka yang terbilang atlet aktif, grade 5.10 mungkin hanya untuk pemanasan tetapi bagi penulis cukup membuat kepanasan [senyum dikit, eaak] :D

Pemanjatan di Jalur I
Climber IG @debbyliqafildha

Pemanjatan di jalur II
Climber IG @putriarinioktaria

Manjat bareng mereka, di lokasi tebing yang cukup menantang, dengan peralatan yang sangat memadai ditambah stok logistik berlebih, penulis rasa sudah cukup untuk membuat "mabuk" siapapun yang hadir. Seharian penuh menghabiskan waktu menjajal jalur baru di tebing lama sambil sesekali menikmati secangkir kopi khas racikan barista alam-i, rasanya cukup untuk mengobati rasa rindu terhadap tebing tersebut. Sekaligus cukup juga untuk memunculkan rasa rindu baru untuk kembali lagi kesini.


Pour Over Alam-i
Kenikmatan kopi yang luar binasa.

Agar pemanjatan selamat dunia akhirat.

PENULIS : Nadoutdoorlife - Zulkarnain Nad

Artikel MENCOBA JALUR PANJAT BARU DI TEBING PUCOK KRUENG ACEH BESAR ini ditulis oleh Nadoutdoorlife Terima kasih telah membaca artikel ini, Silahkan di SHARE jika bermanfaat, sertakan link aktif jika ingin meng-copy atau tinggalkan KOMENTAR jika ingin bertanya.

Tidak ada komentar:

TANGGAPI ARTIKEL INI

Silahkan bertanya sesuai topik pembahasan atau memberi masukan. Penulis dengan senang hati akan menanggapi. Hanya komentar yang relevan yang akan ditampilkan.