Laman

FPTI PENGCAB LHOKSEUMAWE AKAN MEMILIKI JURI DAN PEMBUAT JALUR BERSERTIFIKASI


Senin tgl 23 s/d  25 Mei 2016 yang lalu Federasi Panjat Tebing Provinsi (FPTI) Riau mengadakan pelatihan juri dan pembuat jalur tingkat propinsi. Ketua Pelaksana Yelfi Vitriani mengatakan sampai hari penutupan registrasi tanggal 22 mei tercatat ada 79 peserta telah terdaftar untuk mengikuti pelatihan tersebut yang di adakan di Hotel Mona Pakan Baru. Selain dari Riau peserta juga banyak dari daerah lainnya seperti Bengkulu, Sumbar, Lampung, Sumut, Kalsel dan Aceh.


Dari Aceh peserta yang ikut ambil bagian dalam pelatihan tersebut hanya berasal dari FPTI Pengcab Lhokseumawe yaitu satu orang untuk pelatihan juri dan satu orang untuk pelatihan pembuatan jalur. Ketua harian FPTI Pengcab Lhokseumawe Jailani, ST sangat merespon positif atas diadakannya pelatihan ini karena ini adalah kesempatan khususnya bagi para pegiat yang berkecimpung dalam olahraga ini untuk memajuan olahraga panjat tebing daerah khususnya dan Indonesia umumnya. Ditambah lagi untuk Provonsi Aceh sangat kekurangan Juri dan Pembuat Jalur yang bersertifikasi, karenanya Pengurus FPTI Pengcap Lhokseumawe langsung mengutus dua anggotanya untuk mengikuti pelatihan tersebut ke Riau.

Dengan harapan kedepannya nanti Aceh memiliki juri dan pembuat jalur profesional dan bersertifikasi, walaupun harus diakui Aceh masih sangat membutuhkan lebih banyak lagi tenaga profesional untuk memajukan olahraga ini. Semoga ini menjadi langkah awal yang baik untuk ke arah tersebut, pungkasnya.


PENULIS : Nad Outdoorlife - Zulkarnain Nad

Artikel FPTI PENGCAB LHOKSEUMAWE AKAN MEMILIKI JURI DAN PEMBUAT JALUR BERSERTIFIKASI ini ditulis oleh Nad Outdoorlife Terima kasih telah membaca artikel ini, Silahkan di SHARE jika bermanfaat, sertakan link aktif jika ingin meng-copy atau tinggalkan KOMENTAR jika ingin bertanya.

Tidak ada komentar:

TANGGAPI ARTIKEL INI

Silahkan bertanya sesuai topik pembahasan atau memberi masukan. Penulis dengan senang hati akan menanggapi. Hanya komentar yang relevan yang akan ditampilkan.