Laman

SPOT SURFING DI PANTAI LHOKNGA ACEH BESAR


Dari tempat kering kali ini penulis akan bermain ketempat basah, tepatnya penulis akan mencoba berselancar (surfing) disalah satu pantai yang cukup populer di Kota Banda Aceh dan Aceh Besar yaitu Pantai Lhoknga. Hampir setiap sore pantai ini selalu ramai dikunjungi oleh warga sekitar terutama dihari libur. Pantai ini berada ditepi jalan lintas Banda Aceh – Meulaboh tepat didepan pabrik PT. Semen Andalas, berjarak sekitar 13 kilometer dari pusat Kota Banda Aceh.

Panorama pantai dikawasan ini sangat indah, pasir putih, pinus dan ombaknya di beberapa titik cukup besar, sehingga pantai ini sering digunakan sebagai lokasi olahraga berselancar (surfing) oleh warga sekitar terutama penghobi olahraga ini. Penulispun tak  ketinggalan ingin mencicipi sensasi berteman dengan ombak dipantai tersebut. Kebetulan salah satu teman sangat menyukai olahraga ini dan memiliki beberapa papan slancar, jadi penulis tak perlu pusing lagi untuk mendapatkan papan untuk surfing.


Sebuah kepuasan tersendiri bisa berada diatas ombak dengan papan selancar walaupun hanya beberapa meter dan lebih banyak jatuhnya, maklum pemula. Tetapi olahraga ini cukup membuat ketagihan dan memberi sensasi yang berbeda. Semoga dilain waktu penulis bisa ketempat ini lagi untuk mencoba kembali olahraga ‘anak pantai’ ini.

KOORDINAT LOKASI PANTAI LHOKNGA DALAM GOOGLE MAP



PENULIS : Nad Outdoorlife - Zulkarnain Nad

Artikel SPOT SURFING DI PANTAI LHOKNGA ACEH BESAR ini ditulis oleh Nad Outdoorlife Terima kasih telah membaca artikel ini, Silahkan di SHARE jika bermanfaat, sertakan link aktif jika ingin meng-copy atau tinggalkan KOMENTAR jika ingin bertanya.

Tidak ada komentar:

TANGGAPI ARTIKEL INI

Silahkan bertanya sesuai topik pembahasan atau memberi masukan. Penulis dengan senang hati akan menanggapi. Hanya komentar yang relevan yang akan ditampilkan.